Selasa, 01 Januari 2013

Danau Mas Harun Bastari

Tepat di tahun baru 2013 ini, gue bersama keluarga, entah ada angin apa, tiba-tiba udah diarah menuju kesana. Sekitar jam setengah satu, atau jam berapa gue lupa. Yang gue inget udah jalan aja, maklum short term memory.

Dan ga gue sangka, ternyata disana udah dipenuhi sama makhluk-makhluk ciptaan tuhan yang paling sempurna itu. Udah kaya pasar malem. Ada yang jual baju lah, jual makanan, ada juga yang jual peralatan kuda kepang, emang mau ada nikahan?. 

Nama tempatnya adalah Danau Mas Harun Bastari, ini danau mungkin punya nya mas-mas yang namanya Harus Bastari. Makanya dinamai kaya gitu. *asumsi*

Danau Mas Harum Bastari terletak di Desa karang jaya Kecamatan Selupu Rejang, berjarak sekitar 19 kilometer dari Kota Curup (ibu kota Kabupaten Rejang Lebong), provinsi Bengkulu. Tidak jauh dari danau, berdiri gagah gunung api yang masih aktif bernama Gunung Kaba. Gunung ini satu-satunya gunung api di Provinsi Bengkulu yang masih aktif. Jika tidak berkabut, dari danau, gunung api ini terlihat sangat jelas.





Untuk memanjakan pengunjung, di lokasi danau dengan luas sekitar 36 hektar ini, disediakan berbagai fasilitas rekreasi seperti perahu famili yang disewakan untuk mengelilingi danau, dan fasilitas lainnya. Selain fasilitas wisata air, di Danau Mas Harum Bastari juga terdapat Zona Outbound yang dijamin dapat menguji adrenalin pengunjung, dari Zona jaring laba-laba hinga flying fox yang melintasi pinggiran danau juga dapat ditemui dilokasi ini.

Ketiga prajurit cengeng gue ini, ketagiahn main di sana. Dan gue cuma bisa bosen ngeliat kerumunan manusia itu.



 
Saya Frenchia Lopiocika dan segenap keluarga Cengeng dari Negeri Para Guru melaporkan dari Ruang Rahasia Penyimpan Berkas. Sampai jumpa di lain kesempatan. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar