Jumat, 21 Desember 2012

K.I.A.M.A.T 2021

Hari ini, hari jumat, ya lo juga tau yak, hari ini hari jumat. Yasudah lupakan. Sekarang itu tanggal 21 Desember 2012. Lau inget ga? hari ini suku maya prediksi apaan? KIAMAT ! 

Nah, saat gue mesen tiket pesawat gue bener-bener ga inget sama sekali, kalo tanggal 21 ini, ada ramalan kiamat. Yang gue inget, gue balik lebih cepet dari libur natalan, kebiasaan sih, meliburkan diri. Ya lumayan, buat perbaikan selama seminggu. Biasanya sih kalo gue balik, nyokap masak nya yang enak-enak mulu, dan yang gue suka mulu, dan alhasil pas balik lagi ke Jakarta, gue gemukan. 

Bukan gue ga mau gemukan, tapi ya lo tau lah yak, cewe gitu. Tapi gue juga heran, cewe-cewe kenapa mikirin banget kalo soal berat badan. Padahal kalo makan teratur, gemukan gapapa yak. Kan namanya sehat. Tapi faktanya, gue ga bisa terima kalo gemukaaan. Eh kayanya ini keluar dari konteks deh. Maap yak, skip, skip.

Gue baru inget kalo hari ini ada prediksi kiamat, pas kemaren gue nonton berita tentang kiamat. okesip, gue bayang-bayang kiamat itu udah nari-nari di otak gue. Dan gue sempe mikir "gue seharusnya ga nonton ini, ya Tuhan", akibatnya gue kepikiran semaleman. Lo bayangin aja yak, hari dimana lo seharusnya seneng bakal ketemu keluarga, eh kalo jadi kiamat bakal jadi hari terakhir lo, udah ketemu keluarga kaga, bisa balik Jakarta lagi juga kaga. 

Tapi untungnya juga gue naek pesawat, kan kalo ada gempa-gempa, apa gunung nya meletus, gue udah di pesawat trus gue ke China deh, *ngapain?*, tapi imajinasi itu langsung gue apus, setelah gue mikir kalo ntar ujan badai gimana, trus gledeknya gede, kena sayap pesawat, trus pesawat gue jadi labil *ini apa?*. Sumpah  itu ramalan, ngerusak otak gue semaleman. 

Di pesawat pun, gue jadi uring-uringan, sesaat nahan ketut, laper, ngantuk, dan kepikiran. Mau tidur gue takut, mau melek gue juga takut, jadinya gue setengah tidur, setengah ga. Tidur ayam kalo kata si Oyong tetangga depan kamar gue, yang kece ini. Kece yong, kece, goceng yak. Gue udah puji lo nih hahaha

Pas landing, yang biasanya mulus-mulus aja, tadi itu landing terburuk gue dah. Seremnya kaya naik kicir-kicirnya dufan. Serasa mau lepas, pusing. Dan gue akhirnya pasrah aja nunggu kemungkinan terburuk, tapi jangan sampe ya Tuhan, amit-amit.

Ternyata, pas gue nyampe, landasannya basah, makanya jadi licin, dan landingnya jelek banget. Oke hujan makasih banget udah buat gue galau, sukses banget lo ngerjain gue. 

Sampe di rumah, gue ke inget berita kemaren yang ngomongin soal kiamat. Setelah ingetan gue pulih, gue baru inget kalo berita itu bilang kalo " Ramalan suku maya, memprediksikan dimulainya kehidupan, melenium, periode baru di bumi" intinya gitu, gue juga lupa mbaknya bilang apaan. Tapi initinya ya gituu. Oke Oke Oke i am okay. i'm okay. OKAY !

Akhir kata gue mau bilang makasih banget sama hujan sama kepikunan gue, karna sukses buat gue galau. --"

2 komentar: