Minggu, 23 November 2014

Persahabatan

http://destirizky.files.wordpress.com/2012/03/pengertian-lingkungan-hidup.jpg


Hidup dan Mati telah menjadi persahabatan sejak dahulu kala, sejak Nabi Adam A.S dan Hawa diturunkan ke Bumi. Mereka bahkan selalu hidup berdampingan. Saat Hidup mulai merasa terpuruk, Mati selalu menemani. Begitu pula saat Mati merasa bosan, Hidup selalu menghiburnya. Mereka bak lauk dan garam.

Hidup dan Mati adalah orang yang periang. Hanya saja Mati tidak terlalu suka sinar matahari pagi, dia lebih menyukai pelukan matahari senja. Lain halnya dengan Hidup, dia sangat menyukai pagi hari. Tetapi, dia sangat tidak menyukai matahari senja. Oleh karena itu, Saat hari fajar menyingsing, Hidup selalu bermain bermandikan sinar matahari pagi. Dia terkadang lupa akan Mati. Mati pun, karena tidak begitu menyukai pagi hari, maka dia sangat jarang menemani Hidup. Tapi saat dia sudah sangat bosan, dia akan mendatangi Hidup walaupun di pagi hari. Dan Mati akan mengajak Hidup bermain ke rumahnya hingga malam kelam tiba.

Mati sangat suka mendatangi hidup di senja hari, walaupun enggan Hidup pasti akan menemaninya. Hidup pun sangat suka bermalam di rumah Mati. Kadang kala Hidup menunggu Mati mendatanginya di pagi hari, tetapi Mati enggan. Kadang juga Mati mendatangi Hidup di kala fajar menari-nari. Tetapi hidup akan selalu mendatangi Mati saat senja mulai menorehkan senyum di wajahnya.

Begitulah hari-hari yang dijalani Hidup dan Mati. Mereka adalah sahabat yang selalu saling melengkapi, selalu berbagi, dan selalu menanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar