Kamis, 25 Februari 2016

Yang Bisa Aku Lakukan Adalah...........

Saat satu langkah kakiku, aku pijakkan di depan pintu rumahku. Saat itulah, aku merasa semua sorotan dan cibiran datang ke padaku. Satu persatu mulut dan mata mereka tidak bisa aku tutupi dengan kedua tanganku. Tanganku hanya mampu menutup kedua telingku. 

Tidak, tidak perlu aku tutupi.

Akan ku ajak mereka mentertawai cibiran mereka tentangku.

Aku sadari setiap orang memiliki karakter dan fungsi mereka masing-masing. Satu orang bisa menjadi trouble maker  kepada orang lain yang bahkan tidak tahu permasalahnnya. Satu orang pun bis menjadi victim dari trouble maker tersebut. Satu orang lain akan terhasut dengan trouble maker, satu orang lain bisa menjadi menengah trouble maker dengan victim. Ada pula orang yang hanya melihat bagaimana permasalahan itu berlangsung. Dan ada pula orang yang benar-benar peduli dengan apa yang terjadi.


Mereka punya fungsi mereka masing-masing, dan aku tidak menampiknya. 

Karna itu aku akan mentertawakan mereka yang mentertawakanku. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar