Minggu, 18 November 2012

DON'T JUDGE THE BOOK BY ITS COVER !

Gue suka banget kata-kata itu, gue ga suka sama orang-orang yang cuma nilai dari luarannya doang. Dan, ngomong sana sini kaya dia kenal gue, padahal NIHIL. Ini yang ga gue suka, gue yakin lo semua kaya gitu. 
you got it? that's what i mean :)

Gue pernah dipinjemin novel sama temen gue, judulnya sih aneh gitu, trus covernya aneh juga. Dan, gue sempet mikir "yaaah, pasti ini isinya aneh juga nih. Yaudah lah, dipegang aja dulu". dan ga gue baca. Judul novelnya kalo ga salah "Sea of Troll". Pada pernah baca ga? kalo udah pernah lo bakal tau yang gue maksud. Sumpah, gue ga niat banget buat baca tu novel, males banget. Terus gue keabisan bacaan, ga tau mau ngapain, gue lahap juga akhirnya tu novel. Dan setelah gue baca, gue ancungin jempol buat pengarang nya, imajinatif banget, dan bisa buat gue mikir. Dari situ gue belajar, jangan pernah ngeliat dari cover doang, dan membuktiin kata-kata yang di atas. 

Banyak banget orang-orang yang disekitar kita nih, ga tau duduk permasalahan nya dimana, dia ga suka sama kita, atau apalah, bilang muka dua lah. Gue rasa itu cuma pemikiran kekanak-kanakan lo aja. Coba lo semua baca setiap orang disekitar lo lembar demi lembar, ketika lo ngerti dia, lo bakal tau gimana harus beratitude. Ini sih pemikiran gue sih, kalo kalian punya pendapat lain ya silakan, toh kita negara demokrasi. 

Buat lo yang terlalu dini menilai orang, ayoo lah lo bukan anak kecil lagi. Saat temen lo ga suka, bukan berarti lo juga harus ga suka. Lo punya punya kesempatan buat baca seseorang lebih dekat, bukan ngejudge mereka juga. Lo punya hak sendiri buat suka atau ga suka, dan setelah lo baca sampe akhir lo bakal tau pilihan mana yang harus diambil.

and don't judge me by my cover :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar