Sabtu, 17 November 2012

SAHABAT


Tujuh huruf, penuh makna.



Yah udah lama ga berceloteh panjang lebar di sini. Ga tau ada yang baca apa ga, tapi apa salahnya gue mencoba menulis. #kode

Gue ga tau mau ngomong apa, mungin seklumit tentang sahabat aja kali yee.





Mereka-mereka yang diatas, semuanya sahabat gue. kece, jempol, badai deh buat mereka. love 'em so much :)

Sahabat, dalam arti sempit dia orang selalu ada buat kita dan selalu nerima kita dalam kondisi emosi apapun, mau marah, sedih, atau seneng. Ya itu sahabat dalam arti sempit menurut definisi gue.

Nah, kalo buat arti luas, sahabat itu bukan cuma orang atau temen di pergaulan kita sehari-hari, tapi juga di keluarga, pacar atau saudara. Sahabat ga harus temen-temen kampus atau sekolah, atau temen nongkrong. Hubungan kekeluargaan, pacaran dan saudara itu bakal lebih harmonis kalo kita bisa mengganggap mereka semua seperti sahabat kita. hahaha gue jadi sok bijak gini, tapi gapapa lah mumpung gratis. :D

Gue cuma heran sama sebagian orang-orang yang kadang terlalu membela sahabatnya padahal apa yang dia lakuin itu salah, emang sih sahabat itu ada di suka maupun duka. Tapi, lo juga harus bedain mana yang bener mana yang salah, toh bagus buat lo nya bagus juga buat orang lain. Emang sih, kita selalu membela apa yang menjadi milik kita atau yang deket sama kita. Tapi, kalo lo punya hati nurani, punya budi perkerti, lo harus bisa berbikiran jernih. Itu aja sih.

Tapi nih ya, kalo pun sahabat lo ngelakuin kesalahan, okey lo ga belain dia. Tapi lo juga ga harus jauhin dia, nah ini yang biasa terjadi di pergaulan kita. Ga perlu nyari contoh jauh-jauh, gue punya sahabat yang kaya gitu kok. Dan gue ngerasa ga adil. walaupun kesini-sini gue anggepnya biasa aja, tapi dianya yang aneh. yasudah lah. Ga baal selese kalo dibahas mulu. 

Harusnya nih, lo ngasih support ke sahabat lo, bukan ngejauhi mereka. Kalo lo ngejauhin mereka itu sama aja lo bukan sahabat mereka, lo itu sebagian orang yang ga punya hati, mungkin bisa dibilang introvert. Gue ga ngejudge orang introvert itu ga punya hati, ini cuma istilah doang. biar gue dikata pinter gituu. hahaha

Sebenernya hidup itu simple, hidup itu pilihan. Dan semua tergantung gimana kita jalani nya kedepan, semua ada di tangan kita.

3 komentar:

  1. persahabatan bagai kedebong
    mengubah pisang menjadi pisang goreng *nyanyi hahaha

    BalasHapus
  2. gilaaa, suara lo bagus bangett gitt.
    kereen bangeeet hahahaha

    BalasHapus